Kamis, 17 Agustus 2017

Cara Membuat Dompet/Wallet Bitcoin

Bitcoin adalah sebuah fenomena. Kini, sudah banyak orang yang mengetahui tentang mata uang virtual ini karena sering dibicarakan di warung-warung kopi. Akibat dari pembicaraan yang ramai, baik di dunia nyata dan jagat internet, banyak netizen yang kini mulai mengumpulkan pundi-pundi rupiah, dollar, ataupun bitcoin.

Sayangnya, banyak pemula yang tidak mengetahui bahwa untuk mengumpulkan bitcoin, maka mereka harus mempunyai dompet atau wallet bitcoin terlebih dahulu. Saat ini sudah banyak situs yang menyediakan wallet, yang paling terkenal adalah blockchain. Sayangnya, potongan atau fee untuk setiap transaksi terlalu besar untuk seorang pemula.

Maka dari itu, penulis merekomendasikan dua situs penyedia wallet bitcoin paling terpercaya!


Cara Membuat Dompet/Wallet Bitcoin - Dompet Bitcoin


Coinbase


Bertempat di San Fransisco, Amerika Serikat, Coinbase merupakan sebuah pasar/market atau bursa bitcoin. Bisa dikatakan bahwa Coinbase merupakan salah satu bitcoin exchange terbesar di dunia.

Berdiri pada Juni 2012, Coinbase juga menyediakan fasilitas dompet atau wallet bitcoin. Kelebihan dari situs ini adalah netizen bisa membuat banyak wallet. Sedangkan kekurangannya adalah ada pajak/potongan yang dibebankan kepada pengguna saat menerima kiriman bitcoin.

Bila kalian ingin mencobanya, silahkan buat wallet bitcoin di sini.

Cara Membuat Dompet/Wallet Bitcoin - Coinbase


Vipbitcoin




Nama besar bitcoin exchange ini memang sudah menggema di jagat internet Indonesia. Tentu saja situs ini menyediakan fitur dompet atau wallet bitcoin. Bahkan, situs ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya proses untuk deposit dan withdraw merupakan yang paling cepat bila dibandingkan dengan exchanger lain.

Kemudian, entah bisa disebut kekurangan atau kelebihan, tetapi nilai tukar bitcoin di situs ini bisa berbeda dengan nilai tukar bitcoin di luar negeri. Sebab, nilai tukarnya ditentukan oleh permintaan dan penawaran dari pasar Indonesia saja.

Jika kalian ingin membuat wallet bitcoin, silahkan klik di sini.

Wallet Bitcoin


Seluruh sistem dari wallet bitcoin merupakan desentralisasi. Sehingga, kebijakan pemerintah/politik di negara manapun tidak dapat mempengaruhi nilai tukar atau harga bitcoin. Semuanya murni ekonomi dan pasar.

Kalian juga harus ingat bahwa saat ini belum banyak negara yang menerima bitcoin sebagai mata uang yang sah. Sehingga kalian harus menggunakan bitcoin exchange untuk menukarkannya ke rupiah atau dollar.


EmoticonEmoticon